Review tentang Shingeki No Kyojin

| 10 September 2013

(Review Anime) Shingeki No Kyojin




Kali ini saya akan sedikit bahas tentang anime epik tahun ini... Shingeki No Kyojin atau bahasa Inggrisnya Attack on Titan...

bukan Titan di mitologi Yunani atau band Indonesia itu ya xD

...

Titan disini adalah semacam raksasa, eh, ya... emang raksasa... jenis2 titan juga bukan cuma ada satu.. nanti deh, dibahas.. tapi secara keseluruhan, Titan itu bentuknya kayak manusia, cuma mereka itu kayak zombie, ditebas atau ditembak kayak gimana pun gak mempan, bakalan sembuh lagi dengan sendirinya.. satu2 nya kelemahan Titan itu ada di bagian pundaknya.. kalo ditebas disana udah dah.. mati tuh Titan..



udah ah, ngebahas Titan mah nanti aja kapan2 ... sekarang mendingan bahas Shingeki No Kyojin nya secara garis besar.. (kalo detail banget ntar kasian yang belum nonton xDv)

di suatu tempat, ada sebuah kota yang dikelilingi dinding.. dinding2 tinggi setinggi kurang lebih 50 Meter. Selama 100 tahun mereka aman di dalam dinding itu. Tapi tiba2 suatu hari ada seorang, atau seekor, atau sebuah, (apa sih ya yang cocok -_-'') pokoknya ada satu Titan yang tingginya naudzubillah.. mencapai hingga 60 Meter, sehingga kepalanya aja bisa nongol di dinding yang tingginya 50 meter itu..

oh iya, dinding ini sebenernya ada tiga lapis.. yang pertama dinding Maria, yang kedua dinding Rose, yang ketiga dinding Sina... biar lebih jelasnya liat gambar di bawah ini...

mereka hidup dengan tenang selama kurang lebih 100 tahun hingga akhirnya sekumpulan Titan menyerang (eh, ini udah diceritain di atas -__-'') .... ceritanya, si titan yang tingginya 60 meter ini, atau disebut Colossal Titan, berhasil ngebobol dinding Maria, sehingga titan titan kecil yang tingginya kurang lebih setinggi rumah bisa masuk melewati dinding Maria.. para tentara atau yang ada di sana pun menghalau mereka.. tapi naas, mereka kebanyakan gugur..

Tapi, tokoh utama di anime ini bukan Titan, melainkan Eren Jaeger, Mikasa, Armin, dan kawan - kawan.. jadi otomatis, mereka nggak tinggal diam.. mereka kemudian masuk ke akademi militer, lulusan dari sana nantinya bakalan ada yang jagain dinding Rose, jadi pengawal raja di bagian dalam  dinding Sina.. dan satu lagi saya lupa =w=''

Nah.. ceritanya si Eren Jaeger dkk. jadi yang jagain dinding Rose....... berhasilkah mereka menjaga dinding Rose dari serangan Titan ?? atau tragedi dibobol titan akan terulang kembali ??

0 komentar:

Next Prev
WellCome. Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲